AKANKAH J.TUNE, STARSHIP, DAN WM ENT. IKUT BERGABUNG DENGAN SM C&C?

sm

Sejak merger antara Woollim Entertainment dan SM C&C, penggemar musik telah bersemangat untuk mengetahui apakah akan ada gabungan lain yang mungkin akan datang, dan jawaban yang sederhana adalah mungkin ya.

Hal ini seharusnya tidak menjadi kejutan karena dengan penggabungan sebelumnya, SM Entertainment, pemegang saham terbesar dan anak perusahaan SM C&C, jelas mengungkapkan harapan mereka menjadi grup musik global terkemuka seperti Universal Music Group, Sony Music Entertainment, dan Warner Music Group .

Untuk mencapai tingkat tersebut, SM perlu mengajak beberapa agensi bergabung di bawah mereka untuk menjadi major label atau seperti tiga label yang disebutkan di atas.

Suatu laporan sebelumnya menyebutkan bahwa orang dalam di industri musik menyatakan, “Dengan Woollim sebagai awal, ada rumor bahwa beberapa agensi akan berada di bawah label SM. Ada beberapa yang sudah dibahas. Meskipun banyak agensi yang bertualang ke pasar luar negeri untuk menyebarkan Hallyu, sulit bagi mereka untuk lebih dikenal dan jaringan SM, yang telah membangun sejarah panjang… Membuat musik yang bagus dan memproduksi penyanyi adalah masalah yang terpisah dari pemasaran mereka. Jika mereka mampu mendistribusikan tanggung jawab ini melalui merger label, maka itu adalah situasi yang saling menguntungkan untuk semua orang.”

Mengenai semua ini, perwakilan SM C&C tidak menyangkalnya, tetapi juga tidak memberikan rincian spesifik saat ia berkata, “Karena kita telah memulai bisnis label, kami akan mengejar lebih banyak lagi penggabungan berbagai perusahaan. Ada kemungkinan terbuka dengan berbagai perusahaan. Melalui proyek ini, kami berharap untuk efek pertumbuhan simultan antara SM Ent dan berbagai label.”

Sejak artikel yang baru-baru ini muncul, ada tiga nama agensi khususnya di kalangan agensi menengah yang saat ini sedang dibahas untuk merger: J. Tune Camp (agensi dari MBLAQ), Starship Entertainment (agensi dari SISTAR) , dan WM Entertainment (agensi dari B1A4).

Seorang perwakilan dari salah satu agensi dikatakan telah hati-hati menjawab,“Memang benar bahwa telah melakukan pembahasan dengan SM sebelumnya, tapi belum ada yang diputuskan.”

Artikel tersebut menyebutkan bahwa sepertinya perusahaan-perusahaan sedang menunggu untuk melihat hasil cara kerjanya untuk INFINITE, TASTY, dan Nell bawah Woollim. Jika SM dapat membantu tur dunia INFINITE dan melihat banyak keberhasilan, diharapkan bahwa merger berikutnya untuk SM dapat terjadi segera.

Source : allkpop

Indotrans : tiarakim@koreanindo.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s