Tips Googling

By Juliah Utami

Google, mesin pencari yang ketenarannya tentu tidak perlu diragukan lagi. Di dunia maya istilah googling atau mencari informasi melalui Google sudah menjadi kata yang sangat lazim dipakai. Meski mencari informasi dari google memang sangat mudah dengan cukup mengetikkan beberapa kata kunci yang ingin dicari. Namun sering sekali informasi yang ingin kita dapatkan itu melenceng atau tidak terlalu berhubungan, nah kali ini aku akan share beberapa tips Googling biar kita nggak bakal susah-susah untuk mencari informasi yang bersangkutan di Google.

1.       1. Gunakan kalimat tanya

tutor1

Meggunakan kata tanya juga sangat membatu kita dalam mencari informasi dari google. Kalimat tanya juga dapat dijadikan alternatif selain mengunakan kata kunci.

2.       2. Gunakan tanda kutip

tutor2

Agar pencarian yang didapatkan lebih relevan, gunakan saja “tanda kutip”. Dengan cara ini google akan menghapus hasil yang tidak berkaitan dengan topik yang dicari. Ini juga sangat evektif bila kita mencari sesuatu yang berkaitan dengan brang/merk.

3.       3. Gunakan kata kunci yang bervariasi

tutor3

Jika anda mengetikkan “googling tutorial” dengan “googling tips” maka hasil yang keluar akan berbeda, maka dari itu kita bisa menggunakan kata kunci yang bervariasi untuk mendapatkan informasi sesuai kebutuhan.

Itulah yang bisa saya share, kalo ada yang mau bertanya atau menambahkan ya silahkan. Terima kasih🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s